blog-indonesia.com

Ida Kusumah Wafat, Bu Hebring Gak Percaya

Kamis, 25 November 2010

Johan Sompotan, okeZone News - Jumat, 26 November 2010 11.48 WIB
                    Connie Sutedja. (Foto: Elang Riki Yanuar/okezone)
Connie Sutedja. (Foto: Elang Riki Yanuar/okezone)

JAKARTA - Kabar Ida Kusumah wafat sampai juga ke telinga Connie Sutedja. Wanita yang dikenal dengan sapaan Bu Hebring ini tak lantas percaya.

"Waktu dikasih tahu, saya enggak percaya. Saya bilang, jangan bercanda. Coba cek kesehatannya," ungkap Connie ditemui di kediaman Ida Kusumah, Cipondoh, Tangerang, Jumat (26/11/2010).

Connie Sutedja merupakan rekan sesama Golden Girls, selain Nani Wijaya, dan Rina Hasyim. Dengan merekalah, keinginan terakhir Ida berkumpul lagi.

Golden Girls adalah sebutan untuk aktris-aktris senior yang eksis sejak dekade 1950an. Mereka telah hadir menghibur Indonesia sejak film masih berformat hitam putih.

Ida Kusumah lahir pada 30 Agustus 1939. Dia meninggalkan empat orang anak dan seorang anak angkat.

Perempuan bernama lengkap Siti Endeh Ida Hendarsih Atmadi Kusumah telah memulai karir aktingnya di Film Putri Revolusi (1955). Wajahnya kemudian akrab sebagai ibunda Vera (Meriem Bellina) dalam Catatan si Boy 2, 3, dan 4.

Meskipun telah memasuki usia senja, wajah Ida Kusumah tetap akrab di layar kaca lewat sinetron Cinta Fitri. Selain itu, film layar lebar terakhir yang dibintanginya adalah Bebek Belur, sebuah film yang didukung industri motor Yamaha, di mana Ida menjadi salah satu ikon dalam iklan motor skutiknya.

0 komentar: