blog-indonesia.com

aliran sesat:tiket masuk surga

Kamis, 26 Agustus 2010

indosiar.com, Blitar - Kemunculan aliran kepercayaan yang dapat memberikan tiket masuk ke surga menghebohkan Kabupaten Blitar, Jawa Timur. Aliran ini mengajarkan hanya dengan bersedekah 4 juta rupiah kepada pemimpinnya para pengikut diiming-iming masuk surga tanpa menjalankan syariat agama.

Kemunculan aliran Dununge Urip yang salah satu ajarannya dapat memberikan tiket masuk surga mengegerkan warga Blitar, Jawa Timur. Aliran yang dipimpin Suliyani warga Desa Jajar, Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar ini meminta setiap pengikutnya bersedekah sebesar 4 juta rupiah sebagai tiket untuk masuk surga.

Majelis Ulama Indonesia setempat langsung menyatakan ajaran aliran Dununge Urip sesat. MUI akan segera membubarkan kelompok ini karena dinilai menyalahi syariat Islam. Namun pimpinan aliran Dununge Urip, Suliyani membantah tuduhan MUI. Menurut dia, ajarannya bertujuan mencari ketenangan hati.

Sementara itu para tetangga Suliyani tidak mengetahui jika selama ini Suliyani mendirikan aliran Dununge Urip. Bersamaan dengan munculnya aliran Dununge Urip muncul selebaran gelap yang meminta setiap pengikutnya bersedekah sebesar 4 juta rupiah dengan iming-iming bisa masuk surga, meski tidak sholat dan puasa. (Danu Sukendro/Sup)

0 komentar: