blog-indonesia.com

Ini Alasan Del Piero Tolak Liverpool

Jumat, 07 September 2012


Alessandro Del Piero (REUTERS/Giorgio Perottino)
VIVAbola - Alessandro Del Piero akhirnya memilih klub Australia, Sydney FC sebagai klub barunya setelah 19 musim membela Juventus. Keputusan pemain 37 tahun ini sedikit mengejutkan. Pasalnya masih banyak klub besar Eropa yang meminati jasanya, termasuk Liverpool. Lalu apa alasan pemain yang telah 6 kali merebut Scudetto ini menolak Liverpool?

"Saya rasa sebagai Juventini sejati, untuk menghormati dan mengenang atas Tragedi Heysel, dia berkata tidak untuk Liverpool," kata sang agen, Claudio Pasqualin pada TMW.

Tragedi Heysel terjadi sebelum final Piala Champions 1985 antara Juventus melawan Liverpool. Saat itu di Stadion Heysel, Brussels, tembok pembatas runtuh dan menimpa Juventini. Sedikitnya 39 fans Juventus tewas dan sekitar 600 orang luka-luka.

Pasqualin yakin kliennya bisa mencapai kesuksesan di Australia. Dia merasa mantan kapten Juventus ini bisa memberikan kontribusi nyata bagi Sydney FC. Del Piero sendiri telah menandatangani kontrak dua tahun dengan Sydney FC.

"Dia bisa mempromosikan sepakbola Australia ke seluruh dunia dan saya yakin dia akan sangat senang di sana. Faktanya, masyarakat Australia tak akan menemukan pemain yang lebih baik dari Del Piero yang akan menunjukkan kualitas," tutur Pasqualin.

"Ketika dia kembali ke Italia, dia bisa melakukan apapun yang dia inginkan. Saya lihat dia bisa menjadi direktur yang bagus. Dia juga bisa menjadi Presiden FIGC suatu hari nanti atau pelatih di akademi Juventus," lanjutnya.

0 komentar: