blog-indonesia.com

Ronaldo Tak Terobsesi Gelar Top Skor

Selasa, 10 Mei 2011


"Prioritas kami adalah memenangkan sisa laga, dan itu yang akan kami lakukan."
Rabu, 11 Mei 2011,
Cristiano Ronaldo (yahoo sports)

VIVAnews - Cristiano Ronaldo mengaku tidak terobsesi dengan gelar pencetak gol terbanyak La Liga (El Pichichi) meski sudah memuncaki daftar dengan 36 gol.

Ronaldo tampil luar biasa saat Real Madrid mengalahkan Getafe 4-0 di Santiago Bernabeu dinihari tadi, Rabu 11 Mei 2011, dengan mencetak hattrick. Satu gol lagi dicetak Karim Benzema.

Ini adalah kali kedua beruntun Ronaldo mencetak tiga gol atau lebih, setelah akhir pekan lalu CR7 mencetak empat gol ke gawang Sevilla saat Madrid menang 6-2.

Tambahan tiga gol membuat Ronaldo memuncaki daftar El Pichichi dengan 36 gol, unggul lima gol atas andalan Barcelona, Lionel Messi. Ronaldo telah mencetak 49 gol di semua kompetisi musim ini.

Striker internasional Portugal itu juga kurang dua gol lagi untuk menyamai rekor gol dalam satu musim yang dicetak legenda Madrid, Hugo Sanchez.

Ronaldo menegaskan dirinya tidak pernah mengincar gelar El Pichichi, meski mengaku mendapat dukungan dari rekan setimnya untuk menjadi pencetak gol tersubur.

"Benar kalau saya sedang dalam perebutan gelar top skorer, tapi itu bukanlah obsesi. Benar jika semua rekan mendukung saya agar mencetak gol lebih banyak, tapi usaha kolektif lebih penting daripada usaha individu," ujar Ronaldo seperti yang dilansir situs resmi Madrid, realmadrid.com.

"Kami bermain di level yang tinggi. Prioritas kami adalah memenangkan sisa laga, dan itu yang akan kami lakukan. Pelatih [Jose Mouinho] meminta kami mempertahankan permainan, dan kami meresponnya dengan baik," tutup Ronaldo.

• VIVAnews

0 komentar: