blog-indonesia.com

bencana di dunia

Jumat, 26 Maret 2010

Kemarin baca buku 100 bencana terbesar di dunia. Serem2 kejadiannya. Kayanya korban 100 or 200 nyawa udah ga ada artinya. Korban tuh udah ribuan ampe jutaan nyawa.
Di sana ada bencana yang disebabkan oleh alam n bencana yg disebabkan oleh manusia. Tapi yang paling bikin merinding tuh (sejauh ini.soalnya belom ampe beres juga bacanya) bencana kelaparan. Paling keinget cerita tentang bencana kelaparan di China tahun… (lupa taon berapa). Tu bencana krn ga ada hujan sama skali selama bertahun2 di sana.
Yang bikin merinding, ada cerita tentang seorg bapak yang istrinya udah meninggal gara2 kelaperan n punya 3 org anak. Setelah beberapa hari bertahan hidup tanpa makan,tu bapak mutusin buat ngebunuh 2 anak pertamanya untuk bahan makanan. Tu anak-anak dibunuh dalam waktu yang sama,dibekap ama bantal ampe kehabisan napas. Abis itu darahnya diminum (coz ga ada air buat minum), dagingnya yang cuma sedikit dimakan,ampe tulang sum2 pun dimakan buat bertahan hidup. Alhasil, dia n anak ke 3 nya bisa hidup buat 3 minggu.
After 3 weeks… bahan makanan abis. si bapak akhirnya ngejual anak ke 3 nya buat beli beras. Tadinya gw pikir tu anak ke 3 dijual buat dijadiin pembantu or something. Ternyata itupun dijual buat dijadiin bahan makanan. Sereeemmmm…..
Tapi yang anehnya, si bapak ga mau makan mayat istrinya. Ternyata bwt co cinta ke istri emang lebih gede dari cinta ke anak ya?? Anyway.. menurut gw itu kejam banget. Soalnya setau gw ada orang tua yg meninggal krn ngeduluin makanan buat anaknya. Ini kok malah tega ngebunuh anak sendiri buat dimakan.
Tapi kondisi di sana waktu itu emang diluar batas normal manusia. Sedih kalu ngebayangin ga ada harapannya org yg hidup waktu itu. Belom lagi krn ga makan,jadi gampang terserang penyakit. So…kl ga mati kelaperan,ya mati krn kena kusta,diare,types,dll. T_T
Abis baca crita itu,jadi bersyukur banget hidup di indonesia (walo bukan negara terkaya di seluruh dunia). Seengga’nya sekarang di tempat gw lahir n menjalani hidup ini, ada banyak bahan makanan. Air melimpah dimana2. Kadang malah terlalu melimpah ampe banjir

0 komentar: